Basic Fengshui

Secara umum, terkait Feng Shui, setiap Qi yang mengalir ke properti berasal dari lingkungan. Aturannya sederhana. Qi diciptakan oleh lingkungan alam, oleh karena itu ia harus berasal dari gunung dan sejenisnya. Jadi, apa itu Qi? Sederhananya, itu adalah energi yang dipancarkan oleh lingkungan alami, melalui fusi Yin (Gunung) dan Yang (Air).
Qi disebut sebagai darah Feng Shui, tempat aliran dan arahnya penting untuk memastikan kemakmuran suatu tempat. Dengan kata lain, jika Qi disadap dan dikelola secara efisien, manfaatnya jelas.
Dasarnya sederhana: Anda harus memiliki sirkulasi Qi terlebih dahulu untuk dapat memanfaatkannya ke lingkungan. Pada dasarnya, ada dua jenis Qi: Sheng Qi (Qi Pertumbuhan) dan Sha Qi (Pembunuhan Qi). Dalam situasi normal, Sheng Qi lebih disukai daripada Sha Qi. Jadi rencana aksi untuk analisis Feng Shui adalah memenangkan Sheng Qi dan menghindari Sha Qi.
Tetapi seperti yang dikatakan sebelumnya, penting untuk mengetahui bahwa Qi dibuat dan diedarkan oleh formasi alami saja. Tidak mungkin struktur buatan atau buatan manusia dapat memancarkan Qi. Tetapi untuk melakukan kesalahan pada modernisasi, evolusi umat manusia telah membawa keberadaan lebih banyak struktur buatan manusia daripada yang alami. Oleh karena itu Feng Shui klasik telah sedikit memperhitungkan objek buatan manusia yang dapat mempengaruhi aliran Qi.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.